Huawei Patenkan Teknologi Nirkabelnya

Huawei Patenkan Teknologi Nirkabelnya

Berita Teknologi – Pada 2016, Huawei menggugat Samsung lantaran disangka melanggar sebagian hak patennya. Tuntutan hukum diserahkan di California serta China, serta di China dapat dibuktikan berhasil untuk perusahaan tersebut .

Huawei Patenkan Teknologi Nirkabelnya

Seseorang hakim di Shenzhen memutuskan kalau Samsung sudah tidak mematuhi satu diantara paten komunikasi nirkabel Huawei. Alhasil, Samsung sudah diperintahkan untuk berhenti jual product yang memakai teknologi di China.

Inti problem hukum yaitu klaim Huawei kalau Samsung sudah melanggar hak kekayaan intelektualnya. Menurut satu pengadilan di Shenzhen, Samsung sudah tidak mematuhi satu paten Huawei tentang komunikasi nirkabel.

Ini bukanlah pertama kalinya Huawei memperoleh keputusan yang menguntungkan di China. Pada 2017, perusahaan dianugerahi sekira USD12 juta berkaitan dengan Samsung yang tidak mematuhi IP Huawei.

Samsung menyebutkan dalam satu pernyataan kalau mereka juga akan meninjau ketentuan itu dengan cermat sebelum menanggapi ” sesuai dengan ” undang-undang setempat. Dalam ketentuan spesial ini, perusahaan Korea Selatan itu sudah diperintahkan untuk membayar cost ke pengadilan.

Samsung tidak dapat jual produk yang mengandung teknologi Huawei di China saat ini.

Pada Desember 2017 diberitakan, sebagian vendor asal China, termasuk juga Huawei juga akan menyediakan piranti untuk pasar Amerika Serikat di 2018. Huawei serta Xiaomi berdiskusi dengan operator nirkabel Amerika Serikat (AS) untuk menjual smartphone flagship mereka ke customer negara adidaya itu.

Tanpa menanti lama, menurut sumber yang diambil Bloomberg ke dua vendor China itu juga akan melenggangkan product andalan mereka. Sumber mengatakan Huawei serta Xiaomi bernegosiasi dengan operator termasuk AT&T serta Verizon.

Huawei sendiri sudah coba jual flagship-nya Mate 9 di AS lewat e-commerce seperti Amazon. Dengan langkahnya menggandeng operator setempat bakal makin mengantarkan vendor China itu ke tempat lebih tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *