Dropbox Dikabarkan Segera Resmikan Saham Umumnya

Dropbox Dikabarkan Segera Resmikan Saham Umumnya

Berita Teknologi – Perusahaan file-sharing Dropbox Inc., diberitakan tengah memajukan initial public offering (IPO) atau mengajukan saham umum perdana di Amerika Serikat (AS) dengan confidential. Dropbox ditargetkan resmi IPO pada paruh pertama 2018

Dropbox Dikabarkan Segera Resmikan Saham Umumnya

Listing saham Dropbox ke bursa saham (Senin (15/1/2018), di pimpin oleh dua perusahaan perbankan serta keuangan AS, Goldman Sachs Group serta JP Morgan Chase & Co. Belumlah ada respon dari mereka masalah berita IPO Dropbox ini.

Mulai sejak di luncurkan pada 2008, Dropbox sudah dipakai oleh juta-an ribu orang di semua dunia jadi area untuk menyimpan serta sharing dengan digital. Berdasar pada laporan penggalangan modal usaha paling akhir, valuasi Dropbox ditaksir menjangkau 10 miliar dollar AS (sekitaran Rp 133, 5 triliun).

Startup yang bermarkas di San Francisco ini adalah satu diantara unicorn (valuasi diatas 1 miliar dollar AS) yang dipantau ketat. Isu mengenai IPO Dropbox sudah mengedar satu tahun lebih belakang.

Tidak cuma Dropbox, perusahaan tehnologi musik streaming asal Swedia, Spotify juga dimaksud lakukan IPO dengan confidential (secret IPO) th. ini.

IPO jenis ini pertama kalinya keluar saat diberlakukannya Undang-undang Jumpstart Business Startups (JOBS) pada 2012. Ketentuan di dalamnya mengijinkan perusahaan swasta dengan pendapatan dibawah satu miliar dollar AS untuk memajukan diri ke IPO dengan rahasia.

Begitu, mereka cukup memajukan rancangan terlebih dulu ke komisi sekuritas serta bursa AS tanpa ada mesti keluarkan versus formalnya sampai 15 hari sebelumnya mereka meneruskan roadshow mereka.

Waktu tersebut, perusahaan yang siap buka sahamnya ke pasar umum meyiapkan presentasi pada calon investor sebelumnya saham mereka diperjualbelikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *