Cara Menulis Kuis dalam 6 Langkah Mudah – Bagian 2

agen piala dunia agen sbobet daftar poker poker online situs judi bola

Dalam Bagian 1 artikel ini, saya menunjukkan kepada Anda tiga langkah pertama untuk menulis kuis yang bagus. Pertama, Anda memilih topik kuis Anda. Selanjutnya, Anda menentukan alasan kuis tersebut. Terakhir, Anda memutuskan jenis kuis apa yang harus ditulis.

Sekarang sampai pada bagian yang menyenangkan … menulis kuis Anda. Siap? Mari kita mulai! Berikut adalah langkah terakhir untuk menulis kuis Anda.

Langkah 4: Tuliskan pertanyaan.

Dengan mengingat tujuan kuis Anda, Anda sekarang akan menulis pertanyaan untuk kuis Anda. Ini sering menjadi bagian di mana para penulis membeku dan berhenti. Jangan berhenti sekarang!

Katakanlah topik kuis Anda adalah tanaman rumah, dan tujuan kuis adalah untuk menentukan apakah kuis Anda memiliki jempol hijau atau tidak. Dengan mengingat hal ini, Anda dapat menulis pertanyaan seperti:

1. Seberapa sering Anda harus menyiram tanaman ivy?

2. Di mana tempat terbaik untuk menempatkan tanaman dalam pot?

TIP: Jika Anda menulis kuis Benar atau Salah, ingatlah untuk menulis pertanyaan yang memiliki jawaban afirmatif (ya atau tidak).

Langkah 5: Isi sisa kuis.

Setelah Anda menuliskan semua pertanyaan untuk kuis Anda, Anda harus kembali mengisinya. Misalnya, jika Anda menulis kuis pilihan ganda, tuliskan 3-5 kemungkinan jawaban, buat salah satu jawaban yang benar. Jika Anda menulis kuis yang akan meminta peserta tes untuk mencetak poin, tulis pernyataan yang menghasilkan jawaban ya atau tidak.

Dengan menggunakan contoh di atas, mari masukkan jawaban pilihan ganda ke salah satu pertanyaan:

1. Seberapa sering Anda harus menyiram tanaman ivy?

Sebuah. Setiap minggu.

b. Setiap hari.

c. Setiap jam.

d. Setiap tiga bulan.

TIP: Keep it simple, sayang.

Langkah 6: Tulis ringkasannya.

Akhir kuis Anda harus berisi dua bagian: hasil kuis dan ajakan bertindak (tujuan kuis Anda).

Pertama, jelaskan kepada quizzer bagaimana menghitung hasil mereka. Kemudian berikan mereka hasil dari hasil mereka. Bagian akhir dari ringkasan Anda juga harus berisi ajakan bertindak. Sekarang mereka telah mengambil kuis dan mempelajari hasilnya, apa yang harus mereka lakukan sekarang? Berikan arah khusus kepada pembaca Anda yang dapat mereka ambil dari kuis tersebut.

Dengan menggunakan contoh kuis tanaman rumah di atas, akhir kuis Anda mungkin berisi hasil berikut untuk quizzers:

Jika Anda menjawab sebagian besar A., Anda memiliki jempol hijau. Bahkan, Anda mungkin memiliki rumah yang penuh dengan tanaman yang indah dan mekar sekarang. Pertahankan kerja bagus!

Jika Anda menjawab sebagian besar B, Anda memiliki peluang bagus untuk menanam tanaman indoor. Kadang-kadang Anda mungkin lupa menyirami tanaman Anda, tetapi secara keseluruhan Anda dapat mempertahankan tanaman yang cantik. Ingatlah untuk memberi makan dan menyirami tanaman Anda secara teratur dan tanaman Anda akan mencintai Anda selamanya.

Jika Anda menjawab sebagian besar C, Anda harus menjauh dari tanaman sama sekali. Anda kemungkinan besar akan mengabaikan atau bahkan membunuh tanaman hijau yang paling sulit. Pilihlah tanaman sutera seperti-hidup sebagai gantinya.

KIAT: Buat kuis Anda menyenangkan dan ringan. Jika kuis Anda berada pada topik yang lebih serius, Anda mungkin ingin memasukkan beberapa informasi latar belakang penelitian dalam ringkasan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *